wb_sunny

Training Super Muslim “Sehari Bersama Al-Qur’an”

Training Super Muslim “Sehari Bersama Al-Qur’an”

 

Daurah Center Gema Tarbiyah Qur’an Nusantara Markas VIII telah melakukan Training Super Muslim dengan Tema “Sehari Bersama Al-Qur’an”. Kegiatan ini berlangsung selama sehari pada hari ahad 23 Jumadil Awal 1436 H / 15 Maret 2015 M di Masjid Ulil Albaab UNM Parang Tambung dan diikuti oleh 50-an peserta laki-laki. Para peserta cukup antusias menyimak materi yang dibawakan oleh para narasumber. Materi yang dibawakan sangat menarik pada tema kegiatan kali ini. beberapa materi tersebut antara lain “Ilmu dalam perspektif Al-Qur’an” oleh Ustadz Muh. Ikhwan Jalil, Lc. M.Hi. "Sebab-sebab Kekalahan Ummat Islam” oleh Ustadz Mukran, Lc. M.Hi dan “Terapi Masalah dengan Al-Qur’an” oleh Ustadz Syaibani Mujiono, Lc. S.Pd.I.

 

 

Acara ini mengambil tema umum Al-Qur’an sebagai masalah utama yang sedang menimpa kaum muslimin saat ini yang mana banyak warga muslim yang meninggalkan Al-Qur’an dan tidak lagi memperhatikan Ayat-ayatnya. Pihak penyelenggara mengharapkan kegiatan ini bisa memberikan banyak gambaran kepada para peserta Training Al-Qur’an untuk kembali memperhatikan Al-Qur’an demi kemaslahatan ummat Islam saat ini. 
 

Sebagai bentuk follow up kegiatan tersebut, para peserta yang telah mengikuti kegiatan Training Super Muslim bisa mempelajari lagi Al-Qur’an lebih dari apa yang telah disampaikan oleh pemateri melalui halaqah tarbiyah islamiyah yang dibentuk oleh pihak penyelenggara. Dengan terbentuknya halaqah tarbiyah tersebut diharapkan bisa menjadi sarana yang memberi kemudahan bagi siapa saja yang ingin mempelajari islam khususnya Al-Qur’an dan Sunnah. []

Tags

Posting Komentar