wb_sunny

Ketua Wahdah Hadiri Mudzakarah Ulama dan Pendakwah Malaysia-Indonesia 2015

Ketua Wahdah Hadiri Mudzakarah Ulama dan Pendakwah Malaysia-Indonesia 2015

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, Ustad Muhammad Zaitun Rasmin menghadiri Mudzakarah Ulama dan Pendakwah Malaysia-Indonesia 2015 di Jakarta, pada Kamis (9/4). Tema yang menjadi topik mudzakarah adalah, “Kesepakatan Ummah Malaysia-Indonesia dalam Menangani Gejala Ektersemisme”. Dalam sambutannya Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Dato’ Haji Muhyiddin bin Haji Mohd Yassin yang turut hadir membuka mudzakarah tersebut menekankan pentingnya prinsip wasathiyah yang dibangun di atas al-Qur’an dan As-Sunnah.


Senada dengan Wakil PM Malaysia, Ustad Zaitun juga menegaskan pentingnya penerapan prinsip wasathiyah dalam mengatasi ektremisme. “Sikap pertengahan dan objektivitas adalah jalan untuk mengatasi ektsremisme, baik dalam ucapan maupun sikap”, tegas ketua Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara ini.


Hadir dari Malaysia Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato’ Haji Muhyiddin bin Haji Mohd Yassin Ketua YADIM, Rektor IIU Malaysia, Prof. Kamal M. Hassan. Sedangkan dari Indonesia hadir unsur pimpinan MUI dan ormas Islam NU, Muhammadiyah, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Wahdah Islamiyah (WI), INSISTS, PAHAM, dan LPPI. (sym) wahdah.or.id

Tags