wb_sunny

Pelatihan Manajemen dan Pengajar TPA Berjalan Sukses

Pelatihan Manajemen dan Pengajar TPA Berjalan Sukses


Wahdahtamalate.or.id - Pelatihan Manajemen dan Pengajar TPA yang dilaksanakan hari ahad tanggal 12 Muharram 1437 H/25 Oktober 2015 M di Masjid Amirul Mu’minin berlangsung kondusif dan sukses. Acara ini dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Al-Qur’an (LP3Q) Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Tamalate dengan mengusung tema “Menjadikan pengajar TPA yang Profesional dan berkarakter”. Sekitar 150 peserta yang berstatus sebagai pengajar TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) di wilayah Kecamatan Tamalate dan sekitarnya antusias hadir mengikuti kegiatan tersebut. 

Acara pembukaan dihadiri oleh Bapak Ali Kham, S.Pd.I. M.Pd.I selaku Ketua Pengurus Masjid Amirul Mu’minin dan Wakil Kepala KUA Kecamatan Tamalate. Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Masjid setempat sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh LP3Q DPC Wahdah Islamiyah Tamalate. Begitupun dengan Wakil Kepala KUA Tamalate yang membuka resmi acara tersebut disela-sela sambutannya mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan itu dan menegaskan perlunya meningkatkan kualitas dari setiap pengajar TPA dalam membina dan mendidik setiap anak khususnya di Kecamatan Tamalate.

Turut pula hadir Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil, Lc. M.H.I selaku Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah sebagai keynote speaker dalam acara tersebut. Beliau memaparkan kepada seluruh peserta pelatihan agar tidak malu dikatakan berprofesi sebagai guru mengaji yang dapat menjadi ladang pahala dan amal jariyah bagi para pendidik dalam mengajarkan Al-Qur’an

 Penyerahan Cinderamata Ketua DPC WI Tamalate Muh. Syakir, S.Pd (Kanan) kepada Ust. Muh. Ikhwan Jalil, Lc. M.H.I selaku Keynote Speaker

Di awal acara inti, peserta disuguhi dengan materi pertama yaitu Manajemen Pengelolaan TPA yang dibawakan oleh Ustadz Hendra Muhammad Ismail, S.Pd.I. Para peserta sangat antusias menyimak materi yang dibawakan oleh beliau yang juga menjabat sebagai sekretaris LP3Q DPP Wahdah Islamiyah. Tak hanya itu peserta pelatihan juga diberikan materi Psikologi Anak Islam oleh Ustadz Askayaman, S.Pd. M.Pd. selaku pemateri kedua.

Diakhir acara para peserta berharap kegiatan yang telah terlaksana dapat di follow up kembali oleh panitia, Tentunya bukan hanya menghadirkan para pengajar dari setiap TPA melainkan santri dari setiap pengajar juga turut hadir dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan berikutnya.

Dokumentasi Kegiatan dapat dilihat (Disini)

Tags