wb_sunny

Jelang Muktamar III Wahdah Islamiyah Jalin Silaturrahim dengan MPR

Jelang Muktamar III Wahdah Islamiyah Jalin Silaturrahim dengan MPR

 

Menjelang Muktamar III Wahdah Islamiyah yang rencananya akan dihelat di Jakarta pada 17-20 Juli mendatang, Wahdah Islamiyah menjalin silatturahim dengan berbagai pihak. Kamis (12/5) Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustad Muhammad Zaitun Rasmin bersama Panitia Muktamar III melakukan silaturrahim dengan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Hidayat Nur Wahid.

Dalam kesempatan itu Ustad Zaitun menyampaikan bahwa selain melakukan silaturahim dengan Pimpinan MPR RI, secara resmi DPP Wahdah Islamiyah meyampaikan undangan resmi kepada Hidayat untuk hadir dalam Muktamar ke-3 Wahdah Islamiyah yang rencananya akan dibuka di Mesjid Istiqlal di bulan Juli 2016. “Muktamar ini adalah yang pertama digelar Wahdah di pulau Jawa atau di luar Makassar. Penetapan acara Muktamar ini adalah hasil musyawarah seluruh cabang Wahdah,” katanya.

Dalam perbincangan tersebut Hidayat dan Ustad Zaitun banyak berdiskusi soal umat Islam, kebangsaan dan kenegaraan juga kemasyarakatan. Salah satunya tentang bahaya munculnya PKI atau paham komunis. Keduanya sepakat, PKI dan paham komunis harus diwaspadai pergerakannya di berbagai lini kemasyarakatan apalagi pemerintahan.

Berbicara soal politik, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkapkan bahwa dalam berpolitik harus dipegang prinsip bertanding dan bersanding. “ Jika saatnya bertanding, ya kita bertanding secara kuat dan fair, namun apapun hasilnya kita semua harus bersanding untuk kemudian memikirkan masa depan umat, rakyat keseluruhan serta bangsa dan negara.” tegasnya. (sumber: mpr.go.id/ ed:sym).

Tags