wb_sunny

Pimpinan Wahdah bertemu dengan Sekjen PBB pada Konferensi Internasional “Forum Doha” di Qatar

Pimpinan Wahdah bertemu dengan Sekjen PBB pada Konferensi Internasional “Forum Doha” di Qatar


Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin Sabtu (21/6) menghadiri Konferensi Internasional “Forum Doha” di Qatar. Menurut Ustad Zaitun yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat, bahasan utama forum ini adalah mencari jalan keluar dari berbagai masalah Timur Tengah, terutama tentang keamanan dan stabilitasnya, dan cara mengatasi masalah terorisme serta masalah-masalah ekonomi.
                                                  
Forum ini dibuka Sabtu malam (21/6), dan dihadiri oleh Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad al Thani, Presiden Yaman Abduh Rabbuh Mansur Hadi dan beberapa kepala negara lainnya. Diantara pembicara pada sesi pembukaan beberapa Kepala Negara; Presiden Afganistan Mohammad Ashraf Ghani, Presiden Republik Mauritius Dr.Ameenah Gurib, Mogenst Lykkitoft Presiden 70 Session of United Nations General Assembly dan Sekjend PBB Ban ki Moon serta menteri luar negeri Qatar sheikh Mohammed bin Abdurrahman al-thani.


Keikutsertaan Ustad Zaitun pada forum tersebut atas undangan dan rekomendasi Dubes Qatar di Indonesia. Pada forum tersebut Ustad Zaitun sempat berbincang dengan Sekjend Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban-Ki Moon dan memperkenalkan diri sebagai Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Dari Indonesia selain ustadz Zaitun ada mantan menteri luar negeri Hasan Wirajuda. Hadir pula Consuler Indonesia di KBRI Doha Qatar Darmawan. (Lap: Asrf/ed:sym)

Sumber : www.wahdah.or.id

Tags