wb_sunny

Wakil Ketua MPR RI: Kokohkan Islam, Bendung Paham Komunis

Wakil Ketua MPR RI: Kokohkan Islam, Bendung Paham Komunis


Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa ummat perlu dikokohkan dan dibentengi dari paham komunis. Hal itu beliau tegaskan saat berbincang dengan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah (WI) Muhammad Zaitun Rasmin di Gedung MPR RI, Kamis (12/05). “Kita harus mengokohkan Islam, kondisi umat harus dikokohkan terkait keberadaan PKI atau paham-pahamnya”, tandas mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dalam perbincangan tersebut Hidayat dan Wahdah Islamiyah sepakat agar PKI dan paham komunis harus diwaspadai pergerakannya di berbagai lini kemasyarakatan apalagi pemerintahan. “Kita sebagai warga warga negara dan pemerintah seperti TNI dan Polri harus bersinergi untuk mewaspadai dan membendung paham tersebut,” imbuh Hidayat.


Kedatangan WI ke gedung MPR dalam rangka silaturahim dengan Pimpinan MPR RI, sekaligus meyampaikan undangan resmi kepada Hidayat Nurwahid selaku Wakil Ketua MPR Ri untuk hadir dalam Muktamar ke-3 Wahdah Islamiyah yang rencananya akan dibuka di Mesjid Istiqlal di bulan Juli 2016. “Muktamar ini adalah yang pertama digelar Wahdah di pulau Jawa atau di luar Makassar. Penetapan acara Muktamar ini adalah hasil musyawarah seluruh cabang Wahdah,” kata Ustad Zaitun yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat. (sumber: http://mpr.go.id// . ed: sym)

Sumber : www.wahdah.or.id

Tags