wb_sunny

Wapres Jusuf Kalla Siap Buka Muktamar Wahdah Islamiyah

Wapres Jusuf Kalla Siap Buka Muktamar Wahdah Islamiyah


Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Muhammad Jusuf Kalla menerima audiensi Pimpinan Wahdah Islamiyah dan Panitia Muktamar III di Istana Wapres Jakarta, Kamis (19/5). Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin,Lc.MA dalam kesempatan audiensi ini meminta kesediaan Wapres untuk berkenan membuka Muktamar III Wahdah Islamiyah, yang Insya Allah akan digelar di Jakarta 17-20 Juli mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah juga melaporkan perkembangan Ormas Wahdah secara Nasional. “Kami juga melaporkan kepada bapak bahwa program kami yang lalu kami sampaikan saat audiensi Muktamar I, yakni 100 Pesantren Tahfidz itu sudah tercapai, Wahdah saat ini sudah memiliki 126 cabang di seluruh di Indonesia,” Papar Wakil Sekjen MUI Pusat ini.


Ustadz Zaitun juga melaporkan perkembangan Pesantren Tinggi Wahdah Islamiyah; Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) di Manggala Antang, yang Lokasi Kampusnya merupakan tanah Wakaf dari Pak JK. “Pesantren kita di Manggala, sekarang sudah menampung 1060 santri dan sudah terakreditasi,” tambah Ustadz.

Wapres menyambut gembira kedatangan Unsur Pimpinan dan Panitia Muktamar Wahdah dan menyatakan kesiapan untuk membuka Muktamar Wahdah di Jakarta. “saya senang dan mengapresiasi Islam Wasathiyyah yang ada di republik ini,” ujar Wapres menanggapi tema muktamar Wahdah Mewujudkan Indonesia Damai dan Berperadaban dengan Islam Yang Wasathiyah.

Turut mendampingi Pimpinan Umum Wahdah dalam Audiensi: Wakil Ketua Umum WI Ust Muhammad Ikhwan Jalil, Ketua Dewan Syuro. Ust Muhammad Qasim Saguni, Ketua Dewan Syariah Ust Dr. Rahmat Abdurrahman, Ketua BPK WI Dr.Abdul Hamid Habbe, Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Ust Nursalam Sirajuddin dan Ketua Panitia Muktamar III Ust. Saiful Bahri

Pimpinan Wahdah dan Panitia Muktamar Senin kemarin (16/5) juga diterima Kapolri Jend. (Pol.) Badrodin Haiti. Dalam Silaturahmi ini Kapolri menyatakan kesiapan untuk turut hadir membawakan Materi Pencerahan di Arena Muktamar. Selain itu, Menteri Agama Lukmanul Hakim, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua DPD RI Irman Gusman, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid juga dijadwalkan hadir beri pengarahan ke peserta Muktamar. (Lap:Asrf/ed:sym).

Sumber : www.wahdah.or.id

Tags