wb_sunny

Silaturahim Akbar Kader dan Simpatisan Wahdah Islamiyah Se-Kecamatan Tamalate

Silaturahim Akbar Kader dan Simpatisan Wahdah Islamiyah Se-Kecamatan Tamalate


Makassar, wahdahtamalate..or.id - Acara Silaturahim Akbar yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah tanggal 17 Agustus 2016 di Masjid Besar Al-Abrar berjalan dengan lancar, Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 200-an peserta Ikhwan dan Akhawat yang merupakan kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah yang bermukim di wilayah Kecamatan Tamalate dan sekitarnya.

Dengan mengusung tema "Napak Tilas Perjuangan Islam di Tanah Bugis  Makassar" yang bernuansa kemerdekaan menjadi topik kegiatan silaturahim akbar yang dibawakan oleh Ustadz H. Muhammad Ikhwan Abd. Jalil, Lc. M.H.I. 

Kegiatan ini terlaksana sebagai wujud penguatan sekaligus pembinaan kader, dengan tujuan membuka wawasan para hadirin dari perjuangan para pahlawan dan tokoh-tokoh islam dari bugis makassar, sehingga semangat perjuangan tersebut dapat menjadi inspirasi dalam mewujudkan dakwah Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang Wasathiyah.

Disela-sela acara, para peserta sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Al-Ustadz, Tidak hanya mengungkap sejarah dan Peradaban Kaum muslimin yang sangat gemilang pada tiap-tiap masanya, pemateri juga mengangkat kisah kaum muslimin dalam menaklukkan berbagai wilayah dibelahan bumi Barat dan Timur. 

Disebutkan dalam sejarah kaum muslimin pernah menguasai wilayah Eropa yakni Andalusia selama kurang lebih 7 Abad lamanya. Menaklukkan Konstantinopel dibawah kepemimpinan Panglima Perang yang masih sangat muda pada waktu itu yakni Muhammad Al-Fatih. HIngga diawal abad 1300-an para pedagang yagn berasal dari Arab berlabuh di Aceh untuk pertama kalinya dengan tujuan berdagang dan berdakwah hingga terbentuknya kerajaan Pasai, Dan pada akhirnya Islam dapat sampai dan diterima dengan baik oleh beberapa Raja dan Pembesar di Tanah Bugis Makassar berkat Karunia Allah Azza wa Jalla, 

Tags