wb_sunny

WI Apresiasi Edaran Walikota Makassar Tentang Atribut Natal

WI Apresiasi Edaran Walikota Makassar Tentang Atribut Natal


(Makassar-WahdahTamalate.com) – Wali Kota Makassar, Bapak Ir. Romdhan Pomanto mengeluarkan surat edaran penyampaian kepada pimpinan perusahaan, mal dan supermarket, minimarket se Kota Makassar terkait pelarangan pemaksaan penggunaan atribut Natal kepada karyawan atau masyarakat non Kristiani dalam rangka perayaan Natal, Senin (19/12/2016).



Surat edaran bernomor 450/2607/kesra/XII//2016 yang ditandatangani langsung oleh Pak Danny Pomanto, sapaan akrab beliau, diapresiasi baik oleh Ormas Islam Wahdah Islamiyah.

Menurut Sekretaris Jendral Wahdah Islamiyah, ustadz Syaibani Mujiono, S.Sy. bahwa hal itu akan semakin menguatkan kebersamaan dan menguatkan makna Bhineka Tunggal Ika karena di dalam beragama memang tidak ada paksaan.

“Apalagi yang dikeluarkan oleh Walikota Makassar sangat sejalan dengan apa yang difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia.” ungkap ustadz Syaibani.

Untuk itu ustadz Syaibani berharap hendaknya pemilik atau owner dari perusahaan-perusahaan mengindahkan surat edaran tersebut demi kemaslahatan bersama.

Sumber : www.wahdah.or.id

Tags