wb_sunny

Tadabbur Hadits Akhir Zaman

Tadabbur Hadits Akhir Zaman


Hari ini kita benar-benar telah menyaksikan berbagai tekanan, intimidasi dan kriminalisasi atas Islam dan ulama-ulamanya, serbuan intimidasi itu bertubi-tubi menghujani tubuh umat ini dari berbagai arah.

Seluruh elemen Islamphobia, para pendengki yg telah lama menaruh dendam atas kemuliaan Agama ini.

Mulai dari para politisi, konglomerat, pejabat, aparat, advokat, hingga wartawan dan LSM-LSM lokal maupun asing. Serasa tak ingin ketinggalan dalam pesta mengeroyok Agama Suci ini dan para tokoh-tokohnya.

Sehingga realitas Islam kini benar-benar menjadi bulan-bulanan permainan konspirasi seluruh kekuatan dunia.

Apa yg kita saksikan ini sesungguhnya telah pula dinubuatkan oleh Baginda Rasulullah jauh sebelum ia menjadi kenyataan.

Beliau bahkan tak luput menjelaskan penyebabnya

Imam Abu Dawud dan Imam Ahmad -rahimahumallah- meriwayatkan Nubuat Rasulullah itu dari sahabat Tsauban radiyallahu 'anhu sbb:


عَنْ ثَوْبَانَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُوشِكُ الْأُمَمُ أَنْ تَدَاعَى عَلَيْكُمْ كَمَا تَدَاعَى الْأَكَلَةُ إِلَى قَصْعَتِهَا فَقَالَ قَائِلٌ وَمِنْ قِلَّةٍ نَحْنُ يَوْمَئِذٍ قَالَ بَلْ أَنْتُمْ يَوْمَئِذٍ كَثِيرٌ وَلَكِنَّكُمْ غُثَاءٌ كَغُثَاءِ السَّيْلِ وَلَيَنْزَعَنَّ اللَّهُ مِنْ صُدُورِ عَدُوِّكُمْ الْمَهَابَةَ مِنْكُمْ وَلَيَقْذِفَنَّ اللَّهُ فِي قُلُوبِكُمْ الْوَهْنَ فَقَالَ قَائِلٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا الْوَهْنُ قَالَ حُبُّ الدُّنْيَا وَكَرَاهِيَةُ الْمَوْتِ

Artinya:
Dari Tsauban ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Hampir-hampir bangsa-bangsa, golongan-golongan manusia menyerbu kalian (umat Islam), layaknya orang-orang lapar memperebutkan hidangan makanan yang berada di mangkuk."

Seorang laki-laki berkata, wahai Rasulullah "Apakah kami waktu itu berjumlah sedikit?"

beliau menjawab: "Bahkan jumlah kalian pada waktu itu sangat banyak, namun kalian seperti buih di genangan air. Sungguh Allah akan mencabut rasa takut dari hati musuh-musuh kalian kepada kalian, dan akan menanamkan ke dalam hati kalian al-Wahn." Seseorang lalu berkata, "Wahai Rasulullah, apa itu al-Wahn?" beliau menjawab: "Cinta dunia dan takut mati."(HR. Abu Dawud dan Ahmad)

Perhatikanlah, jumlah keseluruhan ummat Islam saat ini tak kurang dari 1,5 miliar, sebuah jumlah yang sangat fantastis, namun alih-alih ditakuti dan disegani, justru banyak di antara kaum muslimin bahkan yg telah bergelar kiy ai haji pula, malah menjadi kacung-kacung non muslim utk mengebiri agama nya sendiri dengan imbalan kesenangan dunia berupa harta, tahta dan wanita, sebab kecintaan pada dunia telah mengerogoti jiwanya dan melunturkan keimanan dan loyalitas keislaman mereka.

Sungguh menyedihkan....

Namun di balik semua tekanan dan intimidasi ini ternyata Allah dan Rasulullah juga telah mengabarkan kepada kita berita gembira, berupa pertolongan Allah dan kemenangan dariNya serta kebinasaan musuh-musuh Islam sebanyak dan sekuat apapun personil mereka.

Allah berfirman dalam Surah Ghafir: 51

إِنَّا لَنَنْصُرُ رُسُلَنَا وَالَّذِينَ آمَنُوا فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَيَوْمَ يَقُومُ الْأَشْهَادُ

Terjemahannya:
Sesungguhnya Kami benar-benar menolong rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari berdirinya saksi-saksi (hari kiamat),

Dan Allah menegaskan dalam Surah al-Mujadilah: 21

كَتَبَ اللَّهُ لَأَغْلِبَنَّ أَنَا وَرُسُلِي ۚ إِنَّ اللَّهَ قَوِيٌّ عَزِيزٌ

Terjemahannya:
Allah telah menetapkan: "Aku dan rasul-rasul-Ku pasti menang". Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Tanamkan optimisme, Islam pasti akan menang meski seluruh pendengkinya dongkol, marah penuh dendam kesumat untuk menggagalkannya.

Teruslah lanjutkan perjuangan dakwah amar makruf nahi mungkar

Hingga kemenangan itu, benar- benar Allah limpahkan pada generasi kita.

Ustadz H. Fadlan Akbar, Lc., M.H.I Hafizhahullah

Tags