wb_sunny

Ustadz Zaitun Doakan Raja Salman

Ustadz Zaitun Doakan Raja Salman


wahdahtamalate.com - Kamis (02/03/2017), Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ust. Muhammad Zaitun Rasmin menghadiri pertemuan bersejarah bagi dua negara, Indonesia dan Arab Saudi. Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud berkunjung ke DPR RI sebagaimana pendahulunya Raja Faisal, 47 tahun silam.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud tak berpanjang lebar saat memberikan pidato di DPR. Selain menyoroti soal hubungan Arab Saudi dan Indonesia, Raja Salman juga membahas persoalan terorisme.

“Sesungguhnya tantangan yang kita hadapi khususnya bagi umat Islam dan dunia secara umum, seperti fenomena terorisme, benturan peradaban (the clash of civilizations), tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara serta melakukan intervensi terhadap urusan dalam negerinya telah mengharuskan kita untuk menyatukan barisan dalam menghadapi tantangan ini,” ujarnya.

Usai Raja Salman memberikan sambutan kemudian acara dinyatakan ditutup. Setelah acara ditutup inilah, tamu-tamu undangan saling berdesakan ingin bersalaman dengan Raja Salman, karena menganggap ini hari bersejarah.

Saat Raja Salman akan meninggalkan ruang sidang paripurna seusai memberikan pidatonya, pada kesempatan tersebut Ust. Zaitun berdiri di barisan depan lorong menuju pintu utama. Kemudian beliau maju menyalami Sang Pelayan 2 Kota Suci tersebut sambil memperkenalkan diri sebagai alumni Universitas Islam Madinah.

Selain itu, Ust. Zaitun juga mendoakan sang Raja dengan Kalimat “hafizhakumullaah ya jalaalatal Malik (semoga Allah senantiasa memelihara Paduka yang mulia),” Ucapan ini disambut dengan anggukan kepala Sang Raja yang terkenal dengan keramahannya disamping ketegasannya dalam menegakkan kebenaran dan keadilan.

Sumber : www.wahdah.or.id

Tags