wb_sunny

Daurah Al-Qur’an Angkatan 1 : Al-Quran Jalan Kemuliaan Ummat

Daurah Al-Qur’an Angkatan 1 : Al-Quran Jalan Kemuliaan Ummat


Wahdahtamalate.or.id – Acara majelis Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Departemen Kaderisasi DPD WI Makassar bekerjasama dengan unit DPC WI Tamalate di masjid Nur Akhlaq – Makassar, pada Ahad, 24 Februari 2019 berlangsung hikmat. Kegiatan ini mengusung tema Al-Qur’an Jalan Kemuliaan Ummat.

Kegiatan ini berlangsung selama sehari dalam bentuk pemaparan materi seputar Al-Qur’an kepada para peserta. Materi pertama disampaikan oleh ustadz Ismail Pandu, S.T yang juga selaku pembina di DPC WI Tamalate. Beliau menyampaikan materi yang berjudul Hidupku untuk Apa. Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Ustadz Syahrul Hamid, S.Kom. tentang Al-Qur’an jalan kembali kepada Rabb-ku.


Para peserta kegiatan tampak antusias menyimak setiap materi yang disampaikan oleh kedua Pemateri. Diakhir acara, para peserta yang telah berkomitmen untuk belajar memahami Al-Qur’an tapi masih belum fasih dalam melafadzkan setiap kata atau huruf dari Al-Qur’an selanjutnya mengikuti pembinaan Al-Qur’an dengan metode DIROSA (Dirasa Orang Dewasa) yang diadakan setiap pekannya.

Alhamdulillah dengan adanya pembinaan DIROSA, masyarakat muslim yang ada di kota Makassar telah merasakan manfaat yang luar biasa dalam mempelajari cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar selama 20 kali pertemuan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Tamalate telah berkomitmen untuk terus membantu membina masyarakat yang ingin lancar dalam membaca Al-Qur’an dengan metode DIROSA. Sehingga kedepannya masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tamalate Kota Makassar dapat lancar membaca dan memahami isi dari ayat Al-Qur’an. (admin)

Tags