wb_sunny

Daurah Al-Qur’an Angkatan 3 : Hidup Mulia Diatas Al-Qur’an

Daurah Al-Qur’an Angkatan 3 : Hidup Mulia Diatas Al-Qur’an

Wahdahtamalate.or.id – Departemen Kaderisasi DPC Wahdah Islamiyah Tamalate kembali melaksanakan Daurah Al-Qur’an Angkatan ke-3. Setelah sebelumnya telah melaksanakan kegiatan yang sama di bulan februari dan mei tahun ini. Daurah kali ini ini mengusung tagline jembatan hidayah bertemakan hidup mulia diatas Al-Qur’an yang terlaksana pada ahad, (28/07/2019) selepas shalat ashar di Masjid Nur Akhlaq – Makassar.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ustadz farid Fajrin, S.Pd., M.Acc. selaku sekretaris Departemen Urusan Cabang DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh DPC WI Tamalate khususnya Daurah Qur’an sebagai bentuk pemberantasan buta aksara Al-Qur’an yang masih ada ditengah masyarakat.


Pada acara inti, peserta diberikan materi tentang pentingnya mempelajari Al-Qur’an oleh Ustadz Muhammad Syakir, S.Pd. Hafizhahullah. Para peserta terlihat antusias menyimak ceramah yang disampaikan oleh pemateri.

Diakhir acara para peserta diarahkan panitia untuk membentuk halaqah DIROSA (Dirasa Orang Dewasa) yaitu kelompok belajar Al-Qur’an bagi yang belum lancar atau masih terbata-bata dalam membaca Al-Quran. Hanya 20 kali pertemuan para peserta yang berkomitmen belajar sudah bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar.


Dari kegiatan sebelumnya DPC Wahdah Islamiyah telah membina sebanyak dua angkatan DIROSA yang telah memberikan manfaat bagi para peserta yang belum bisa dan lancar dalam membaca Al-Qur’an.

(admin)

Tags