wb_sunny

TPJ DPC WI Tamalate Selenggarakan Pengurusan Jenazah di Jalan Dg. Ngeppe

TPJ DPC WI Tamalate Selenggarakan Pengurusan Jenazah di Jalan Dg. Ngeppe

Wahdahtamalate.or.id – Hidup dan mati adalah dua hal yang sudah menjadi sunnatullah (ketetapan) dari Allah Azza wa Jalla. Akhir dari kehidupan setiap manusia merupakan rahasia Illahi dan ketika saat itu tiba tidak ada satupun manusia yang mampu menolaknya.

Semua hal menyangkut kehidupan seseorang telah diatur dalam Islam sedetil mungkin hingga bagaimana perlakuan orang yang masih hidup kepada yang baru meninggal dunia punya aturan dan tata cara khusus dalam proses penyelenggaraan jenazahnya.
 

Berawal dari hal itu Departemen Sosial DPC Wahdah Islamiyah Tamalate telah membentuk Tim penyelenggaraan Jenazah (TPJ) untuk mengurus jenazah di wilayah kecamatan Tamalate.

Pada hari Senin (05/08/2019) TPJ DPC WI Tamalate diberikan amanah untuk menyelenggarakan Jenazah salah satu warga yang berada di Jl. Dg. Ngeppe. Alhamdulillah Proses pengurusan jenazah berlangsung lancar hingga menjelang waktu shalat dhuhur tiba.



Dengan berbekal ilmu yang telah didapatkan lewat pelatihan penyelenggaraan jenazah, TPJ DPC WI Tamalate selalu menerapkan tuntunan yang sesuai sunnah dari syariat islam dalam menyelenggarakan beberapa pengurusan jenazah di kecamatan Tamalate.

Dengan adanya TPJ ini, DPC WI Tamalate insya Allah akan terus berkomitmen untuk berkhidmat kepada masyarakat sebagai bentuk tolong menolong kepada sesama manusia dan juga sebagai sarana ibadah serta ladang pahala untuk menggapai ridha dari Allah Azza wa Jalla.

Admin.

Tags