wb_sunny

Daurah Al-Quran Angkatan 4 Ajak Peserta Mulia Dengan Al-Quran

Daurah Al-Quran Angkatan 4 Ajak Peserta Mulia Dengan Al-Quran

Wahdahtamalate.or.id -  Ahad (15/9) Departemen Kaderisasi DPC Wahdah Islamiyah Tamalate kembali mengadakan Daurah Al-Quran setelah shalat Ashar di Masjid Nur Akhlaq – Makassar. Kegiatan ini menjadi pertemuan pertama sekaligus pembukaan Halaqah DIROSA (Dirasah Orang Dewasa) Angkatan Keempat untuk peserta yang ingin belajar dari awal atau memperbaiki bacaan Al-Quran.


Inti acara dari kegiatan ini berupa tausiyah singkat dari Ustadz Muhammad Syakir, S.Pd. Hafizhahullah kepada para peserta daurah untuk bisa menjadi pribadi muslim yang dimuliakan oleh Allah lewat Al-Quran dengan mempelajari, mengamalkan, dan mendakwahkan Al-Qur’an. Selain itu beliau juga mengajak dan memberikan semangat kepada peserta untuk istiqamah hadir selama 20 kali pertemuan pada halaqah DIROSA yang akan dibentuk setelah acara pembukaan ini.


Alhamdulillah dengan adanya DIROSA yang merupakan salah satu metode pembelajaran Al-Quran untuk orang dewasa sangat membantu beberapa peserta dari angkatan sebelumnya yang memang belum bisa sama sekali membaca Al-Qur’an dan setelah mengikuti program ini mereka sudah mampu membaca dengan baik dan lancar.


Kami juga bersyukur karena peserta DIROSA pada angkatan ini kebanyakan berasal dari teman peserta dari angkatan sebelumnya. Alumni dari beberapa angkatan DIROSA yang sebelumnya merekomendasikan program ini kepada teman dan kenalan mereka untuk ikut belajar Al-Quran metode DIROSA, sehingga alhamdulillah lewat perantaraan para alumni, mereka yang masih kebingungan untuk mencari tempat belajar Al-Qur’an dapat dengan mudah mengikuti program DIROSA ini.

Tags