wb_sunny

Depsoskes DPC WI Tamalate Salurkan Bantuan untuk Korban Musibah Kebakaran di Jl. Teluk Bayur Luar

Depsoskes DPC WI Tamalate Salurkan Bantuan untuk Korban Musibah Kebakaran di Jl. Teluk Bayur Luar


Musibah kebakaran telah menimpa warga di Jl. Teluk Bayur Luar (Jembatan Merah) RT.008 RW.004 Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar pada hari Jum'at (31/01/2020). Musibah kebarakan ini menghanguskan 4 rumah warga dengan jumlah korban pengungsi sebanyak 46 orang yang terdiri dari usia balita hingga dewasa.

Menyikapi musibah tersebut, Hari Sabtu (01/02/2020) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Tamalate yang didampingi oleh angggotanya bersilaturahim ke posko kebakaran untuk meninjau langsung lokasi pasca terjadinya musibah.



Setelah melakukan musyawarah terbatas, Departemen Sosial dan Kesehatan (Depsoskes) DPC Wahdah Islamiyah Tamalate mengunjungi posko kebakaran pada hari Ahad (02/02/2020) untuk menyalurkan donasi yang telah terkumpul dari para donatur.

Alhamdulillah dengan adanya program jembatan ukhuwah yang menjadi program kerja depsoskes bisa menjadi salah satu wadah bagi para dermawan untuk berdonasi membantu meringankan beban musibah yang menimpa orang lain.


Usai menyalurkan donasi, Ketua DPC WI Tamalate bersama anggota Depsoskes bertemu dan bertatap muka dengan warga yang menjadi korban kebakaran. Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan pesan kepada salah satu warga agar tetap bersabar dan tidak berputus asa atas terjadinya musibah tersebut.

Tags