wb_sunny

Depsoskes DPC WI Tamalate Bagikan Masker Gratis Kepada Warga dan Pengunjung Pasar Hartaco Indah - Makassar

Depsoskes DPC WI Tamalate Bagikan Masker Gratis Kepada Warga dan Pengunjung Pasar Hartaco Indah - Makassar


Makassar, wahdahtamalate.or.id - Salah satu nikmat dari Allah Azza wa Jalla yang senantiasa perlu di syukuri dan di jaga adalah nikmat kesehatan. Dengan menjaga nikmat ini kita dapat beraktivitas dengan baik dan lancar dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa terkecuali dengan ibadah yang dilaksanakan dengan tubuh yang sehat dan kuat maka kita dapat melaksanakannya dengan maksimal. Namun bila tubuh kita sakit, agama islam menuntun untuk berobat dengan cara yang baik dan halal. Selain itu bila ada hal yang bisa menjadi penyebab terganggunya kesehatan seperti penyakit menular maka islam mengajarkan kita untuk menghindari dan menjaga diri dari hal tersebut.

Sejak awal bulan april pemerintah indonesia telah mengumumkan kasus positif virus corona yang tersebar hampir di seluruh wilayah indonesia. Hingga memasuki pekan kedua bulan april kasus positif yang terkonfirmasi terus meningkat. Tak terkecuali Sulawesi selatan khususnya makassar ditetapkan sebagai zona merah dengan jumlah kasus positif corona sebanyak lebih dari 100 kasus yang telah terkonfirmasi di kementerian Kesehatan RI.

Menanggapi lonjakan kasus positif corona di indonesia, pemerintah telah menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, tetap tenang dirumah, dan selalu menggunakan masker saat hendak berpergian keluar rumah. Himbauan ini ditujukan kepada seluruh warga indonesia agar dapat mengurangi dan memutus mata rantai penularan virus corona.


Sebagai bentuk perhatian terhadap himbuan dari pemerintah, pada ahad (12/04/2020) Departemen Sosial dan Kesehatan (Depsoskes) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Tamalate telah membagikan masker gratis kepada warga dan pengunjung Pasar Hartaco yang terletak di Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Dengan adanya pembagian masker gratis tersebut, Depsoskes DPC WI Tamalate secara langsung telah mengingatkan kepada warga setempat dan pengunjung Pasar Hartaco untuk menggunakan masker saat keluar bepergian dari rumah. Sehingga setiap orang yang sehat tidak terpapar oleh orang yang sedang sakit atau punya gejala sakit yang mirip dengan gejala dari virus corona.

Kami berharap dengan adanya pembagian masker tersebut warga setempat dapat lebih berhati-hati dan peduli untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan di lingkungan keluarga masing-masing dalam menghadapi masa pandemi virus corona di Indonesia saat ini (admin)

Tags